Minggu, 26 Februari 2012

Mempercepat Koneksi Internet Dengan DNS Jumper

Cara mempercepat koneksi internet dengan DNS atau lebih tepatnya dengan DNS jumper. Buat, yang belum mengerti apa itu DNS, DNS adalah kependekan dari Domain Name System yaitu sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam jaringan komputer, misalkan: Internet. DNS menyediakan alamat IP untuk setiap nama host dan mendata setiap server transmisi surat (mail exchange server) yang menerima surat elektronik (email) untuk setiap domain.
Mempercepat koneksi internet dengan DNS maksudnya adalah Mengganti DNS pada komputer kita melalui open DNS atau software DNS jumper. Ini merupakan salah satu trik untuk mempercepat koneksi internet paling mudah, yaitu dengan mengganti secara manual dan melalui software.
Lalu, bagaimana cara mengganti DNS untuk mempercepat koneksi internet? caranya yaitu
klik menu Program > click Show All Conections kemudian Klik koneksi yang sobat pakai pilih properties lalu pada tab pilih Networking klik pada pilihan Internet Protocol (TCP/IP)
kemudian klik properties, lihat dan pilih Use the following DNS addresses : kemudian isikan DNS yang kita inginkan, jika bingung mencari DNS yang tepat silahkan akses ke google untuk mencari DNS yang kompetitif tapi saya sarankan agar menggunakan DNS Google (8.8.8.8    8.8.4.4)
Cara praktis lainya untuk mempercepat internet, yaitu menggunakan software DNS JUMPER, sebagai alternatif, tinggal pilih DNS mana pada menu, dan tinggal klik salah satu menu DNS. Tidak perlu browsing di google untuk cari DNS Jumpernya, Silahkan download DNS jumper. Demikian, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar